9 Mei 2012

Pria lebih cepat menguruskan badan dibanding wanita

Pernahkan Anda perhatikan atau terbesit sebelumnya mengapa pria lebih mudah dan cepat menguruskan badan dibandingkan wanita. Secara genetic pria lebih mudah menurunkan berat badan disbanding wanita. Berikut alasan-alasan yang menjadi faktor mendukung pria lebih mudah menurunkan berat badan.
  1. Komposisi Tubuh
    Hormon testosteron yang dimiliki pria membantu memangkas berat badan pria, sehingga lebih menguntungkan dalam hal komposisi tubuh dan metabolism. 
  2. Lebih Aktif
    Tidak dapat dipungkiri bahwa pria lebih aktif dibanding wanita, pekerjaan dan lingkungan menuntut pria untuk bekerja lebih berat atau melakukan kal-hal yang bersifat lapangan dibandingkan pekerjaan wanita yang bersifat feminine dan cenderung menuntut ketelitian.
  3. Gula
    Pria terbiasa jauh dari makanan-makanan manis seperti permen atau coklat. Menurut penelitian, pria lebih suka mengkonsumsi makanan yang bersifat hewani seperti daging, sedangkan wanita sangat suka mengkonsumsi makanan seperti permen, kue-kue yang manis dan berbagai jenis cemilan. 
  4. Aktivitas
    Di berbagai tempat fitness atau area olahraga lainnya, lebih banyak jumlah pria beraktivitas dibanding wanita. Untuk aktivitas yang dilakukan lebih berat aktivitas yang dilakukan pria, jika wanita hanya sekedar membakar lemak, maka pria lebih memposisikan untuk pembentukan tubuh. 
  5. Menghabiskan Waktu
    Fokus pria terhadap suatu hal menentukan pencapaian yang didapatkan terhadap hasil, pria cenderung mengusahakan hal-hal yang ia inginkan sampai hal itu dapat tercapai dan sebagian besar waktu mereka digunakan untuk berolahraga baik yang bersifat kompetisi maupun tidak, sebaliknya wanita kurang memiliki fokus terhadap pencapaiannya dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan yang kurang menguras energi atau minim gerakan.

0 comments:

Posting Komentar