8 Mei 2012

5 Resep Jitu Pernikahan Langgeng

IBARAT tanaman, tali pernikahan pun memerlukan pupuk sebagai penyubur hubungan. Mengarungi pernikahan bertahun-tahun tak berarti bebas dari permasalahan dan kejemuan.
Selalu ada kerikil yang membuat langkah Anda dan pasangan terhadang sesekali waktu. Namun, permasalahan yang hadir tak berarti menjadi batu sandungan bagi hubungan Anda. Justru masalah yang hadir bisa menjadi penguji kelanggengan hubungan ke depannya. Ikuti 5 langkah berikut agar kelanggengan tersebut tetap terjaga, seperti ulasan Idiva.

http://i.okezone.com/content/2011/04/03/197/441845/ft5U7B9TLE.jpg
Saling memahami diperlukan untuk menjaga kelanggengan 

Saling Menghargai
Carilah hal-hal menarik, menyenangkan dan menggembirakan Anda berdua. Kemudian lakukanlah bersama-sama sesering mungkin untuk menjaga keharmonisan.

Pupuklah Kesabaran
Masalah kerap menerpa Anda dan pasangan. Jika hal tersebut melanda, berikan pasangan Anda waktu yang cukup untuk menggapai ketenangan dan membuatnya nyaman sementara waktu ketika dirinya sedang dilanda masalah.

Memahami Satu Sama Lain
Pelajari bagaimana Anda dapat saling memahami satu sama lain dan kembangkanlah kemampuan untuk mengetahui perasaan masing-masing melalui tatapan pasangan Anda.

Selalu Ucapkan Terima Kasih ( Jadi Manusia yang selalu bersyukur )
Belajarlah untuk mengungkapkan rasa syukur atas hal-hal terkecil yang Anda terima darinya. Utarakan rasa syukur secara singkat namun tulus dari hati terdalam. Ini bisa menjadi penghargaan tertinggi untuknya.

Buang Jauh Perasaan Negatif ( Berpikir Positif atau Khusnudzon Billah )
Perbedaan sikap dan pemikiran memang tak dapat terelakkan. Namun seiring dengan perjalanan waktu, perbedaan itulah yang justru memperkuat dan memperdalam cinta Anda. Upayakan untuk selalu mengomunikasikan perasaan Anda tanpa menjadi agresif atau defensif.
 
Sumber : Okezone.com

0 comments:

Posting Komentar