21 Mei 2012

Jenis Makanan yang Memicu Pertumbuhan Jerawat

Wajah kita berjerawat? Ah tidakkk…. Ya, kita semua pasti ingin wajah kita agar tetap mulus dan bersih kan. Tapi kalau udah ada jerawat, yah mau gimana lagi, atasi segera mungkin…

http://media.infospesial.net/image/lifestyle/p/24.jpg 
 
Jerawat bisa muncul di wajah kita bisa karena beberapa faktor yang menyebabkannya. Misalnya karena wajah kita kotor, hormon, dan penggunaan kosmetik atau pembersih muka yang kurang cocok dengan kulit wajah kita. Hal tersebut dapat menimbulkan adanya jerawat di wajah kita. Namun tak hanya itu, bahan makanan pun juga bisa membuat wajah kita berjerawat. Apa sajakah bahan makanan tersebut?

Yang pertama adalah bahan makanan yang berlemak. Bahan makanan tersebut dapat menyebabkan jerawat pada wajah kita. Soalnya bahan makanan ini bisa menyebabkan adanya banyak minyak yang ada di kulit kita. Jadinya pori-pori kulit kita ketutup sama minyak di kulit tersebut. Ini yang sebenarnya dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah kita.


Sebaiknya kita atur kalau kita mau makan makanan yang berlemak. Karena makan makanan yang mengandung lemak, selain dapat membuat wajah kita berjerawat, juga dapat menghambat peredaran darah kita. Untuk itu, bahan makanan ini perlu kita waspadai dan kita porsi atau diatur kalau kita mau makan yang ada lemaknya ya…

Selain bahan makanan yang berlemak, ternyata bahan minuman pun juga bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah kita. Misalnya dari berbagai bahan yang ada kandungan susunya, misalnya yoghurt, keju, es krim dan coklat susu. Bahan-bahan tersebut juga dapat membuat kondisi wajah kita bisa berjerawat lebih buruk.


Bahan-bahan yang dibuat dari susu memiliki berbagai faktor penyebab munculnya jerawat, seperti lemak dan hormon yang ada di dalam kandungan susu. Hormon yang ada di dalam kandungan tersebut sama halnya seperti lemak, yaitu dapat membuat produksi minyak di wajah kita menjadi meningkat, sehingga menutupi pori-pori dan akhirnya menyebabkan wajah kita berjerawat.

Ditambah lagi kalau kita suka minum kopi nih.. kandungan kafein yang ada di dalamnya bisa membuat kita nggak tidur alias begadang. Padahal setiap hari kita perlu tidur untuk mengistirahatkan tubuh kita dan juga sebagai salah satu cara detoksifikasi.

Detoksifikasi merupakan cara untuk melepaskan zat yang sisa atau racun yang ada di dalam tubuh kita. Nah, kalau kita nggak tidur atau kurang tidurnya, berarti detoksifikasi tubuh kita kurang. Yang artinya zat sisa tersebut masih ada di dalam tubuh kita, sehingga memicu timbulnya jerawat di tubuh kita. Dan selain itu, juga bisa mengurangi kesehatan atau membuat kondisi kesehatan kita menjadi kurang baik.

Jadi, sekarang kan kita udah tau dan paham mengenai tips sehat tentang bahan makanan dan minuman tersebut yang dapat memicu timbulnya jerawat di wajah kita. Oleh karena itu, kita harus waspada terhadap bahan makanan tersebut, jangan sampai wajah kita yang bersih memiliki banyak jerawat ya…
 
Sumber : Fashingnet.com 

0 comments:

Posting Komentar