30 Oktober 2012

Subhanallah! Cara Baca Alquran Tuna Netra Ini Menakjubkan

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/MTQ-Braille.jpg
Salah satu peserta tampil saat berlangsung Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Braille di Aula Komplek Masjid Pusdai, Bandung, Jawa Barat, saat digelar Festival Al Quran Braille, Jumat (27/7/2012). Sebanyak 200 tunanetra se Jawa Barat mengikuti berbagai perlombaan seperti MTQ dan menulis ayat Al Quran dalam bentuk huruf braille dalam festival yang digelar untuk mengisi kegiatan selama bulan puasa ini.
Kalau yang tidak bisa melihat (tuna netra) saja rajin dan fasih melantunkan ayat-ayat suci Alqur'an, harusnya yang punya penglihatan normal tergugah untuk tidak kalah rajin dibanding mereka.

Inilah inspirasi positif ketika melihat para tuna netra yang beradu merdu melantunkan ayat-ayat suci umat Islam tersebut di ajang Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Braille di Aula Komplek Masjid Pusdai, Bandung, Jawa Barat, khususnya di acara Festival Al Quran Braille, Jumat (27/7/2012).

Cukup dengan meraba-raba huruf braille di permukaan kitab suci tersebut, mereka bisa dengan lancar melafalkan ayat-ayat suci dengan presisi dan lancar.

Tuhan memang maha adil. Kalau mereka tidak bisa melihat lewat mata, Allah memberikan kelebihan kepada mereka untuk bisa 'melihat' lewat ujung-ujung jari.

Sebanyak 200 tunanetra se-Jawa Barat mengikuti berbagai perlombaan seperti MTQ dan menulis ayat Al Quran dalam bentuk huruf braille dalam festival yang digelar untuk mengisi kegiatan selama bulan puasa tahun 2012 ini.

0 comments:

Posting Komentar