26 Oktober 2012

Benarkah Es Krim Bikin Tubuh Gemuk?


BANYAK yang tidak mengudap es krim karena takut menambah bobot tubuhnya. Tapi, apakah benar demikian?

Ternyata, anggapan es krim dapat membuat bobot tubuh seseorang menjadi tambun itu tidak benar. Pasalnya, dalam setiap satu takaran saji es krim, umumnya memiliki kalori yang tidak tinggi dibanding kalori yang dibutuhkan manusia dalam satu hari, yakni 2.000 kalori. Penyebab gemuk lebih mengacu pada faktor genetik dan perilaku.

"Tergantung seberapa banyak Anda memakan es krim. Segala sesuatu yang berlebihan kanmemang dampaknya tidak baik. Kalau memang orangnya sudah gemuk, mungkin memang pada dasarnya mudah gemuk. Bukan karena dia gemuk setelah memakan es krim," kata Riri Odang, Brand Manager Wall's Buavita yang ditemui usai peluncuran Wall's Buavita Leci, di FX Plaza, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Riri menyarankan untuk selalu melihat berapa kalori yang terdapat pada satu porsi es krim yang dimakan.

"Amannya, lihat saja berapa kalori dalam sebungkus es krim, misalnya. Tapi, rata-rata umumnya kalori dalam satu porsi takaran saji es krim kalorinya tidak tinggi dibanding kebutuhan total kalori yang dibutuhkan manusia dalam satu hari. Terlebih jika Anda memilih es krim yang terbuat dari buah, kalorinya pun rendah seperti buah, serta zero fat," tutupnya.

Sumber

0 comments:

Posting Komentar