22 Oktober 2012

Google: 900 Ribu Android 'Lahir' Tiap Hari


Popularitas perangkat Android belum ada matinya. Bos Android, Andy Rubin, mengklaim bahwa saat ini ada lebih dari 900 ribu perangkat Android baru diaktivasi setiap hari.

Jumlah itu naik dari statistik sebelumnya. Pada akhir Februari, Google menyatakan ada sekitar 850 ribu perangkat Android diaktifkan per harinya.

Memang menurut data dari beberapa biro riset, Android adalah sistem operasi terpopuler di dunia saat ini. Data IDC menunjukkan pangsa pasar OS Android secara global adalah 59% di kuartal pertama 2012.

Android dinilai akan tetap menguasai pasar dalam waktu yang lama meski ada kemungkinan mengalami penurunan. Pada tahun 2016, IDC memperkirakan market share Android sedikit menurun di kisaran 52,9%.

Di sisi lain, pasar smartphone diprediksi akan terus melonjak. Di tahun 2012, penjualan ponsel cerdas diprediksi antara 750 sampai 800 juta unit dengan nilai penjualan lebih dari USD 230 miliar.

Seperti dikutip dari ComputerWorld, Selasa (12/6/2012), pertumbuhan antara lain dipicu oleh semakin murahnya harga. Vendor asal China seperti Huawei dan ZTE diprediksi akan terus merilis smartphone berharga terjangkau.

Sumber

0 comments:

Posting Komentar