22 Oktober 2012

6 Cara Efektif Agar Tak Ketagihan pada Facebook

Apabila Anda merasa telah memiliki tanda-tanda ketagihan Facebook, biasanya kehidupan pribadi dan pekerjaan Anda di dunia nyata menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda menyimak enam cara efektif untuk membunuh ketagihan Anda pada Facebook seperti yang dilansir dari Mashable (12/06) berikut ini.

Tujuan
Tanyakan pada diri sendiri, apa tujuan Anda ketika mengakses Facebook? Apabila Anda mampu memberikan jawaban yang positif, seperti mempromosikan bisnis, maka Anda tetap bisa melanjutkan aktivitas ini. Akan tetapi jika jawabannya hanya sekadar ingin bermain-main atau 'melirik' timeline teman, sudah saatnya Anda menemukan alasan lain yang lebih bermanfaat atau langsung meninggalkan Facebook.

Jadwal 
Layaknya jadwal makan, Anda mungkin bisa memberi jatah khusus saat membuka Facebook sehingga tidak mengganggu kegiatan lain Anda di dunia nyata.

Motivasi
Ubah sifat Facebook yang cenderung membuat Anda lalai dalam melakukan aktivitas di dunia nyata menjadi sebuah motivasi positif dengan cara meminta tolong pada teman-teman Anda untuk selalu memberi semangat dan mengingatkan Anda akan hal-hal yang harus Anda lakukan.

Penghargaan
Jadikan Facebook sebagai sebuah penghargaan ketika Anda berhasil menyelesaikan pekerjaan. Hal ini akan membuat pekerjaan Anda cepat selesai dan mengakses Facebook secukupnya.

Berbagi
Anda pun bisa membagi hasil pekerjaan Anda dengan teman di Facebook dan meminta pendapat dari mereka. Dengan menerima timbal balik, Anda bisa bekerja dengan lebih fokus dan mengurangi waktu untuk bermain-main di Facebook saja.

Mematikan komputer
Cara terakhir adalah dengan benar-benar mematikan komputer, berjalan keluar rumah, menemukan aktivitas yang lebih menyenangkan dan berinteraksi dengan teman-teman Anda di dunia nyata.

Segera lakukan langkah tersebut di atas sebelum ketagihan Facebook menghancurkan kehidupan pribadi dan karir Anda di dunia nyata.

0 comments:

Posting Komentar