16 Januari 2013

Alasan Perempuan "Jual Mahal"

Tingkah "jual mahal" perempuan saat didekati sering membuat lelaki kehabisan akal maupun kesabaran. Bukan tanpa sebab atau sekadar ingin memainkan perasaan lelaki yang menyukainya, tetapi perempuan punya alasan untuk bersikap "jual mahal".

Setelah meneliti sekitar 58 strategi "jual mahal" yang dilakukan perempuan terhadap lelaki yang berusaha mendekatinya, para psikolog menyimpulkan, tingkah ini dilakukan untuk mengukur tingkat komitmen dan kualitas si lelaki.
Beberapa tingkah "jual mahal" yang dilakukan perempuan saat didekati lelaki antara lain; menunjukkan gaya genit ke lelaki lain hingga tidak menjawab panggilan/pesan singkat.

Studi yang dipublikasikan di European Journal of Personality ini meneliti lebih dari 1.500 lelaki dan perempuan. Penelitian ini juga menanyakan taktik apa yang paling "berhasil" menyortir lelaki dengan tujuan mencari yang paling berkomitmen.

Beberapa taktik yang dinilai berhasil membantu menyortir lelaki terbaik antara lain; bergaya superpercaya diri, bicara dengan lelaki lain, menolak kontak fisik, sarkasme, kelihatan sibuk, hingga menolak beberapa ajakan kencan pertama.

Para peneliti dari University of Western Sydney dan Singapore Management University menyimpulkan, pengetesan komitmen dan kualitas lelaki ini dilakukan perempuan untuk meyakinkan diri bahwa si lelaki tak akan meninggalkannya setelah menikah dan memiliki keturunan. Meski, hal ini bukan jaminan pasti.

0 comments:

Posting Komentar