7 Desember 2012

iPhone 5, Smartphone Tertipis & Teringan di Dunia


iPhone 5 telah resmi diumumkan kehadirannya oleh Apple di San Francisco, AS, beberapa saat lalu. Generasi keenam dari iPhone ini oleh produsennya diklaim sebagai smartphone tertipis dan teringan di dunia.

Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phill Schiller, yang mengumumkan kehadiran iPhone 5 ini mengklaim, smartphone Apple terbaru ini adalah smartphone tertipis dan teringan di dunia.

Menurut situs resmi Apple, iPhone 5 memiliki ketebalan hanya berkisar 7,6 mm atau 18% lebih tipis dari iPhone 4S dan mempunyai bobot 112 gram atau 20% lebih ringan ketimbang iPhone 4S.

Jika kita lihat dari tiga kompetitornya yang sudah hadir terlebih dahulu; Samsung Galaxy S III, HTC One X dan Sony Xperia T, generasi terbaru dari iPhone ini memang lebih tipis dan ringan.

Samsung Galaxy S III memiliki ketebalan 8,6 mm dan mempunyai bobot 133 gram. Sedangkan HTC One X berukuran tebal 8,9 mm dengan bobot 130 gram. Sementara Sony Xperia T punya ketebalan 9,3 mm dan berbobot 139 gram.

”iPhone 5 seluruhnya terbuat dari kaca dan aluminium. Ini adalah smartphone tertipis dan teringan di dunia. Perangkat ini memiliki ketebalan 7,6 mm dan bobot 112 gram," ujar Schiiler saat memperkenalkan produk smartphone Apple teranyar ini.

0 comments:

Posting Komentar