12 November 2012

Cara Mudah Menghindari Tumit Pecah-pecah


Anda pernah mengalami tumit pecah-pecah? Rasanya menyakitkan setiap kali Anda melangkah, bukan? Selain itu penampilan kaki Anda jadi tak indah lagi. Tumit akan terlihat kering dan kasar.

Namun jangan khawatir, karena selalu ada cara untuk menghindari tumit pecah-pecah yang menyiksa itu. Mau tahu? Berikut cara mudah menghindarinya;

Air lemon hangat.
Ambil sebuah jeruk lemon, lalu peras airnya dalam sebaskom air hangat-hangat kuku. Rendam bagian tumit atau kaki Anda selama 10 menit dalam baskom tersebut sambil digosok dengan batu apung. Dengan demikian sel kulit mati pada kaki dan tumit dapat terkelupas, dan kaki menjadi lebih bersih.

Lembabkan dengan alpukat.
Tumit pecah-pecah biasanya terjadi karena kulit di bagian kaki tersebut kering. Karena itu lembabkan dengan daging buah alpukat yang dioleskan di bagian tumit. Diamkan beberapa saat, kemudian basuh hingga bersih.

Gliserin dan air mawar.
Air mawar memiliki efek relaksasi, sehingga mengolesi kaki dengan air mawar dan gliserin mampu membuat kulit kaki menjadi lebih lentur dan lembab. Setelah itu, Anda dapat membersihkan kaki dengan handuk. Tumit yang pecah-pecah dapat lebih cepat pulih dengan cara ini.

Body lotion.
Jika Anda teratur menggunakan body lotion ke anggota tubuh lain, maka jangan lupakan bahwa tumit pun memerlukan pelembab. Ingat bahwa tumit menopang berat tubuh Anda saat berjalan dan berdiri. Jika kulitnya kering, maka tumit akan mudah sekali pecah dan terluka.

3 comments:

Unknown mengatakan...

Salam Kenal
Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara mudah menghindari tumit pecah-pecah,, thanks ya ^_^
agar kaki terhindar dari kuman, debu, penyakit atau hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya menggunakan kaos kaki wanita agar nyaman digunakan dan cantik jika dipandang -_^
Salam Sukses :-)

Unknown mengatakan...

Terima kasih ya gan...
infonya menarik sekali ya...dan membantu untuk menjaga kaki kita agar tetap tampil cantik..
dan akan lebih cantik lagi kalau pakai kaos kaki murah, yang saat ini senang banyak peminatnya

Unknown mengatakan...

hello gan ...
Artikelnya menarik dan membantu sekali...
iya kak, kaki adalah termasuk organ tubuh kita yang penting...oleh karena itu kita harus menjaganya....
dan kalau memakai kaos kaki muslimah apakah membantu untuk menjaga kesehatan kaki...
Makasih...

Posting Komentar